Kucari,Kutemukan,Dan...Kubagikan

Review | MiNi DV Camera 5 Megapixels


Hai ... Pembaca yang budiman,beberapa waktu lalu saya kepincut dengan iklan salah satu toko online yang menawarkan Kamera Mini dengan harga diskon sampai 50% dengan merk MiNi DV Camera 5 Megapixels. Menurut toko tersebut, harga awal sebeblum di diskon Rp.399.000,setelah di diskon 50% tinggal Rp.199.000. Awalnya saya agak ragu dengan kualitas barang tersebut, kemudian saya coba browsing dan bandingkan harga dengan toko-toko online yang lain. Ternyata memang benar, harga di toko lain masih sekitar Rp.350.000'an. Di tambah lagi testimoni para pengguna yang terdahulu, kebanyakan positif. Tanpa pikir panjang, saya langsung pesan saja itu barang, saya transfer pembayaran dan tidak sampai satu minggu barang sudah sampai. Waktu saya buka paket, saya bingung cara penggunaannya coz cuma ada dua tombol yaitu ON/OFF dan tombol MODE. Tapi setelah saya buku manual penguunaaan yang berbahasa Inggris,perlahan bisa juga menngunakannya.  Dan ini hasil jepret'an yang saya ambil Outdoor sore hari menggunakan MiNi DV Camera 5 Megapixels :


Untuk harga segitu,lumayan memuaskan hasilnya,dan menurut saya memiliki banyak kelebihan antara lain :
1. Bentuknya kecil,bisa untuk ambil foto/video secara diam-diam,tanpa suara
2. Harga cukup terjangkau di kelasnya
3. Mudah digunakan
5. Resolusi cukup mumpuni

Meskipun ada beberapa kelemahan juga termasuk :
1. Iso'nya kurang besar
2. Lighting juga kurang,bila cahaya redup kualitas buruk
3. Auto Focus kurang bagus,harus diam saat mengambil gambar
4. Tidak ada layar sensor,jadi untuk melihat hasil harus di tancapkan ke PC via USB

Namun secara keseluruhan untuk harga segitu,termasuk kategori pilihan. Cocok buat koleksi,di pakai harian pun Ok. Dan kelebihannya lagi, ada Power Bank untuk daya tambahan batrei, jadi tidak perlu khawatir kehabisan batrei saat di bawa traveling. Dan media penyimpanannya pun menggunakan Micro SD Up to 16 GB, cukup luas kan??
Untuk melihat Video cara menggunakan MiNi DV Camera 5 Megapixels bisa KLIK DISINI !
Nah...itu Review MiNi DV Camera 5 Megapixels versi saya, kalau Versi Anda ???

Baca juga Cara Setting Waktu MiNi DV Kamera 5 Megapixels.


122 Komentar untuk "Review | MiNi DV Camera 5 Megapixels"
This comment has been removed by the author. - Hapus

saya baru beli gan, dan bingung :)
untuk penge.cas an pertama berapa jam?
untuk membedakan antara mode vidio sama camera bgmn ?

#Terimakasih

Oke gan,,kalo ane,langsunga saja ane cas sampai penuh (indikator lampu merah gak berkedip-kedip lagi).
Kalo pas di nyalain pertama,lampu menyala merah,itu mode video. Untuk merekan videonya,tekan Tombol ON/OFF cepat sekali aja,lampu merah akan berkedip-kedip,itu tandanya sedang merekam video.Untuk berhenti merekam,tekan ON/OFF lagi sekali,dan lampu merah berhenti berkedip.
-Untuk pindah ke Mode Kamera,tekan tombol Mode sekali,lampu akan berganti biru,untuk ambil gambar,tekan ON/OFF sekali.
-Untuk merekan hanya suara,tekan lagi Mode dan lampu akan menyala Merah-Biru,tekan On/Off untuk merekam suara,untuk berhenti,tekan On/Off lagi...

Semoga bisa membantu..maaf telat gan..hehehehe
mungkin video tutorial ane ini bisa membantu,klik link :https://www.youtube.com/channel/UCCsgpVlScSfE-L0MGlX1Dqw

Ini gan video tutorialnya :
https://www.youtube.com/watch?v=Yovta3At2A4

dengan hasil photo kamera hp 3,2 MP (bb 9230).. kira2 bagusan mana ya?

Kalau 3,2 MP punya Sony Ericsson/Nokia lebih bagusan 3,2 gan..
Kalo (BB 9230) ane ndri lum pernah tau gan,,maklum gak punya BB..hehehe..
Kalo untuk photo,MiNi DV Camera 5 Mega Pixels kurang bagus,harus ekstra pelan2 ambil gambarnya cz gak ada auto focus..Tapi kalo untuk rekam video,lumayan memuaskan plus bentuknya yang mungil jadi gak perlu ribet ....

wah3 rame nih. kalau bisa di upload hasil video dan kameranya biar tau kualitasnya.

Okee gan..nanti ane coba upload hasil videonya...

Gak ada gan..cuma software bawaan,untuk support ke USB..

Sama-sama gan..thanks kunjungannya...

ane mau tanya nih gan... buat ngilangin tanggal di foto dan video gmn yah???

Untuk menghilangkan mode waktu (tanggal & jamnya) gimana ya? Dan cara mengetahui baterai penuh atau sudah lowbatt? Trimakasih ^_^

http//:yuniarmanisworo.blogspot.com/

Untuk ngilangin mode waktu lum ketemu gan..Kalo untuk mengetahui batrei full,waktu di Charge indikator lampu merah sudah tidak berkedip-kedip lagi..untuk low,belu ketemu juga..hehehe
thanks kunjungannya..

Bos, punya anda cameranya bisa melihat objek yang akan diambil gambarnya apa gak, karena yang punyaku ada tapi gak bisa melihat objek, jadi bingung mau fokus pada objek, ketika dilihat melalui kamera objeknya tidak terlihat seperti tertutupi oleh benda lain. terima kasih.

Gak bisa bos...ya cuma kira2 aja fokusnya...solusinya sering saya gunakan merekam aja,baru di ambil gambarnya..coz kalo langsung jepret foto,kadang kurang maksimal hasilnya,gak tepat sasaran...

Gak ada gan..cuma ada lampu indikator penunjuk Mode Kamera,Video atau Perekam suara.
Thanks gan kunjungannya . . .

sya juga baru beli, lgsg jeprat-jepret... hasil foto kurang memuaskan, tapi untuk video lumayan bagus.. klo boleh tau hasil fotonya (jpg) jdi brp kb ya..? hasil foto saya sekitar 170kb...

Kalo hasil foto saya paling kecil 200kb,ada juga yang sampai 250 kb lebih..
Thanks kunjungannya gan..

aku butuh buat foto2,kira-kira cocok ga pake mini dv in?

Kalo buat foto2 kurang cocok,kurang maksimal hasilnya.Kalo buat saat darurat,gpp..
thanks sudah berkunjung...

kasih rekomend kamera digital yang kualitasnya bagus klo objeknya gerak ga ngblur n yang murah dong...
makasih

Ok..nanti saya coba tulis ulasan kamera yg lain,yang mungkin sesuai yang anda maksud..
tunggu posting selanjutnya...

halo gan,ini harus dimasukkan memory card dulu yah sebelum digunakan? ane udah terlanjur masukkan memori card, ga tau bener apa ngga posisi masukin memori-nya. dan waktu pertama kali charge memang lampu indikator merah masih kedip-kedip, apa kurang lama charge-nya ya? lalu ane coba gunain, pencet on/off ngga ada nyala lampu indikator yang didepan. mohon bantuannya. thanks

memorinya harus 16gb!?

setelah saya baca ini seperti nya saya agak salah paham dengan cara penggunaannya... hehe

Maaf semua,baru bisa bales..ada kesibukan sikit kmren..hehehe

Nay :Kalo memory gak pas posisinya gak mau masuk,n waktu di charge lampu indikator berkedip,kalo udah penuh,nyala tanpa kedip. Thx

Anonim : Gak harus gan,16 GB itu kapasitas maksimal,punya ane saya pake Sd Card 2Gb.Thx

Maipura : semoga bisa membantu,thanks kunjungannya.

nge chargenya gimana yah?

Pasangkan kabel USB ke PC/Laptop,sampai lampu nyala tetap,tidak berkedip. Atau bisa juga hubungkan kabel USB ke adaptor Charger (seperti yang Biasa di pakai untuk Handphone2 pabrikan China).Thx

saya akan menjawab pertanyaan Novi Yuniar Manisworo yang menanyakan tentang tanggal ..
saya bantu jawab ya neng ..
.
Untuk mengubah settingan waktu/tanggal pada kamera mini dv, caranya: tancapkan via USB kabel ke komputer kemudian buka explorer cari file “time.txt” di memory kamera, edit pakai notepad sesuaikan dengan waktu saat ini. Formatnya adalah : YEAR.MONTH.DAY HOURS:MINUTES:SECONDS, contoh 2013.04.30 22:43:01.
Tambahkan “Y” di belakang tanggal apabila ingin menampilkan waktu atau “N” apabila tidak ingin menampilkan waktu: contoh 2013.04.30 22:43:01 Y (untuk menampilkan waktu) atau 2013.04.30 22:43:01 N untuk tidak menampilkan waktu pengambilan gambar.

Ok..Thanks banget mas Ragka atas ilmunya...

Gan, katanya bisa diubah mode menjadi pc camera, caranya gimana gan?

Coba baca pada postingan yang di sini gan :
http://santrimbelink.blogspot.com/2013/04/webcam-menggunakan-mini-dv-kamera-5.html

Thx

aku juga kmaren membelinya. lumayan lah buat merekam video. tapi jelek dalam mengmbil foto. aku juga menulis sebuah reviewnya hehhe.. salam kenal gan

Oke...salam kenal juga gan..Thanks kunjungannya..ane pasti kunbal..hehehe

Mau nanya donk, mini dv ini ada zoomnya gak yah? Trus kameranya sekelas kamera BB gemini atau gmn?

Zoom gak ada,kalo menurut ane,sama BB Gemini,menjepret dalam keadaan cahaya yang cukup,hasil foto nyaris sama....namum dalam keadaan minin cahaya,masih bagusan BB Gemini.Thanks

tanya maz,,kebetulan saya baru nerima ni mini camera. tapi masih sedikit bingung unt awal penggunaannya. /tanyaannya : 1. fungsi wadah baterai AA yg bawaan dari pabrik unt apa bagi si Camera? apa sbg media unt pengecasan bagi camera? 2. apakah penggunaan fungsi wadah baterai AA ini wajib dioperasikan awal ,sebelum penggunaan selanjutnya.

trmakasih ....salam kenal..from susilo

gan ...cara menginterpolasi softwarenya gmna...supaya hasil foto bisa maksimal 5mp/3mp

Wat mas Susilo :
1.Fungsi wadah batrei AA sebagai Power Bank/pengisi batrei saat kehabisan mendadak. Semisal di perjalanan/gak ada tempat nge-Charge,kita bisa gunakan batrei AA untuk pengisi daya/pengganti batrei yang habis.
2.Tidak wajib tapi mubah..hehehehe,,,itu hanya digunakan kalau kehabisan batrei mendadak aja,,,,terima kasih kunjungannya,salam kenal juga...

Dear Anonim:
Anda pakai software tambahan kah? atau ada software bawaannya??
Kalau saya sementara ini hanya menyesuaikan kondisi cahaya saat pengambilan gambar..Thx

mas, kalau kamera ini batrenya bisa tahan berapa lama untuk merekam video dari kondisi full hingga kosong? terima kasih untuk jawabannya.

Saya pernah coba pas kondisi batrei gak terlalu full,dah di pakai jepret foto beberapa kali n hasilnya bisa merekam video 1 jam 5 menit...tanpa tambahan daya dari batrei AA pada power bank..Thx

ni kamera termasuk tahan banting ga,gan?ky flasdisk,yg dimain2in tangan ga masalah?

gan, numpang nanya, itu cara masukin baterai ke powerbank-nya gimana caranya ya gan? bingung nyari bukaannya..
terus, resolusi video yg ane dapet cuma 780*480, buat ngeset biar bisa dapet 1280*960 gimana caranya ya gan?
terus, bisa milih ekstensi file lain engga ya gan, selain avi
thanks gan sebelumnya :)

Daer Anggih Soma:
Kalo saya coba main2kan pake tali gantungan,(kayak biasanya ane punya flash disk),selama ini gak ada masalah,normal2 saja..tapi belum coba ane banting2 ke lantai bro....hehehehehe..Trims

Dear An:
Cara masukin batrei tinggal putar saja bagian pangkalnya (yang tidak ada tempat tancapan kabel) ke arah kiri,terbuka dan masukin saja..
Untuk pertanyaan selanjutnya belum bisa ane jawab gan,masih ane coba2 cari dulu..hehehehe..Thenkyu...

Nice one thanks for share information on your post get related like your post on mini camera

nyolokin Mini USB Cable ke Battery Bottle kok longgar gitu ya, apa perangkat tersebut ada yang rusak ya Bro.

Kalo punya ane gak longgar kog bro...mungkin ada gangguan sedikit padaperangkat ente gan...Thx

numpang lapak....
Ane jual camera mini dv ky gtu.
hrga 135rb saja...
085647002362
m.facebook.com/groups/333414839265?view=permalink&id=10151592985324266&_mn_=1&comment_id=10151700980499266&_rdr

gan....
klu panas lg ngecas gimana itu...????
pas diidupin dya malah mati lagi.....
mohon bantuan
thanks

Pas di cas kondisi mati,lampu akan berkedip-kedip. Klo dah penuh,indikator lampu akan mati.Thx

Nanya donk....kalo yg idup lampu biru ma merah barengan itu tandanya apa ya...

Bisa gk kita liat hasil foto atau video di tablet atau bb lgsg mindahin memorynya aja....tq

saya baru terima kamera mini dv, nah yang sy perluin disini buat merekam suara kira2 kualitasnya bagus ga? saya bingung pakenya

Mas saya mau tanya nih, apa bedaNya dengan Camera Mini DV Taff? Saya pernah denger kalo yg Taff itu produk KW, Apa bener ya mas?
Kemaren saya beli camera mini dv 5mp taff pas saya tes untuk video kok cuma nyampe 14menit udah mati? Terus udah gtu hasilnya macet-macet lagi, saya pake micro sd yg 2GB apa itu ngaruh sama hasilNya mas?
Mohon penjelasanNya mas, thanks :)

kok punya saya gak bisa stand by ya ? di cas malah nyala biru. gak bisa nyala merah.. itu gi mana ya

Maaf semuanya,baru bisa bales koment..sibuk lebaran,,,
Mulai dari:
1.Lampu merah-biru menyala,mode merekam suara.
2.Bisa kita pindahin memory ke Tab langsung pindahin memory.
3.Dea Amanda :Untuk merekam suara,kualitas lumayan bagus,jelas. caranya tekan tombol mode sampai menyala merah-biru bersamaan
4.Gatot Baja: Maaf,kalau mini DV Taff saya kurang tahu,,,kalau mini DV saya cukup lama buat merekam,bisa 1 jam lebih,dan memory hanya berpengaruh pada kapasitas penyimpanan.Semekin besar,semakin banyak menyimpan.
6.JJ : Masalah Anda belum pernah saya temui,mungkin pas nge charge dalam keadaan hidup,coba di matikan..
Semoga bermanfaat,terima kasih semuanya..

Mas saya mau nanya , saya kan bel camera mini dv , lalu saya chager dan saya masukkin Micro SD 16GB , lalu saya coba ngerekam video dan foto hasilnya bisa dan saya sambungkan ke Komputer saya , lau pertama saya open foto dan ada hasil nya pas saya open video hasil nya not responding , mohon dong mas bantuan nya , btw mas pake micro sd yg berapa ?

Open Video untuk di Play ato gmn mas?
Mungkin aplikasi pemutar video'nya yang bermasalah,coba pake yang lain,GOM Player,or yang lain..
Saya pake micro SD 4 GB,lancar..Thanks

tanya gan,
kok mini DV baru saya belum bisa nyala ya? pas pertama di charger apa lampunya memang biru dulu baru merah? merahnya juga ga kedip2. lalu harus charger berapa lama ya gan? thx

Pas kondisi mati di charge,lampu akan nyala warna merah dan berkedip-kedip. Setelah nyalu lampu tetap merah namun berhenti berkedip,MiNi DV bisa di cabut,batrei penuh..Thx

Pengalaman saya seperti anonim yg diatas, sy baru beli mini DV tersebut dr sebuah toko online dijakarta, ketika menerimsaya coba hidupkan(tahan 3detik tombol on/off) ternyata tidak bisa menyala, saya coba cas lampu indikator tidak berkedip merah hanya menyala merah, dan ternuata tetap tidak bisa menyala

@ Ananda Ranz : Mungkin memorynya full, atau masang micro sdnya ga bener, kalo full punyaku ga otomatis ngehapus yang lama, beda sama yang mini dvr usb u8 itu bisa ngapus sendiri yang lama, kalo taff ini ga otomatis

@Ananda Ranz benar kata mas @heri,coba dulu hapus data di memory,..Thanks

maaf agan admin boleh minta pencerahan ga ini costumer saya kamera mini DVx ga bisa nyala padahal pas di cas lampu indikator nyala dan memory sudah dipasang,kira2 apa yang harus dilakukan supaya kamera mini DV costumer saya bisa menyala dan bisa digunakan

Kemungkinan batrei belum penuh gan,pas di cas berkedip-kedip gak?

saya baru beli dua unit,,,, sudah masukin memoy juga,, dan saya pastikan batrainya penuh dengan mencolokan usb ke laptop terlihat lampu indikatornya merah dan tidak berkedip,,,,, kemudian saya lepas dan coba untuk menghidupkan kamera ini,,, tetapi tidak mau menyala,,, mohon bantuannya

Apakah dua-duanya gak mau nyala?
Kemungkinan kerusakan pada batrei. Bisa di coba dengan bantuan power bank ang tersedia.

Kasus bro iga sama kayak kasus ane dinyalain tekan on/off gak menyala gak ada respon, saat cb dicas dengan power bank atau via komputer hanya nyala biru lalu merah dan merah terus tanpa kedip2, ada info problem ini?

digambar hasil jepretan kok gak ada tanggal nya ? cara ngilanginnya gimana ya ?

Ada gan..untuk setiing waktu lihat disni : http://santrimbelink.blogspot.com/2013/04/cara-setting-tanggal-dan-waktu-mini-dv.html
Untuk menampilkan atau tiadak,tulis huruf Y atau N di belakang settingan.

gan ane udah setting tanggal dan waktunya biar gak muncul udah ane tambahin N di belakangnya ehh tetep muncul jgaa gann... gmnaa yaa cara ilangin tanggal dan waktunyaa?

Saya baru beli, ditekan tombolnya gak nyala. Tapi kalo disabung ke pc jadi nyala merah gsk berkedip. Solusinya gimana bos?

wah, kirain ane aja yang gak mau nyala???
buat temen" yang gak mau nyala udah ada jalan keluarnya belum??? mohon infonya juga gan

Emang klo baru kadang begitu gan.. jadi colokin aja dulu pake USB nya ke PC/laptop tunggu 5 menit, jangan lupa juga masukin kartu memory nya, klo masih gak nyala juga ulang2 aja.. setelah itu nanti normal dengan sendirinya koq.. ane udah coba begitu. emang rada ngebingungin dikit nih kamera gan

MiNi DV ane lama gak saya pake,begitu ane nyalakan,cuma berkedip sekali terus mati.saya coba berulang tetap saja. Kemudian ane charge dengan charger HP China,tetap gak mau nyala. Terus saya coba tancapin ke Laptop,smbil ane tinggal Online kurang lebih 1 jam,saya coba lagi dan Nyala..Mungkin yang kasusnya sama dengan ane,bisa di coba tancapin saja ke Laptop beberapa saat,terus coba nyalakan lagi..Thanks sobat2 sudah berbagi disini..!

Saya juga baru beli nih, msalahnya sama.. di tekan gak nyala. tapi di charnger lampunya biru trus merah gak kedip

Tolong........ saya baru beli , udA CAPEK SAYA TEKAN TOMBOL ON/OFF nya tp kok GAK MW IDUP YA ?????

masalah yg saya hadapi sama seperti yg uda koment di atas,, di hidupin gak mw nyala, kalo di cas hidup lampu biru sebentar, lalu hidup lampu merah terus tidak berkedip... pas di sambung ke laptop lampu merah hidup terus,, tp micro sd nya terbaca di laptop.. gimana ya solusinya ???

Iyaa sama banget seperti yang saya alami -_-

lalu solusinya gmn ya ???? apa sudah ada yg bisa hidup ????

Waah...kalo seperti itu saya belum pernah ngalami gan...udah pernah coba di nyalain dengan Power Bank nya belum???,Mungkin batreinya bermsalah,jadi harus di bantu daya power bank...Thanks gan dah share disini..

aseem sumpret keren bgt noh barang, cakep bgt dah min

gan, gimana supaya kualitas fotonya bagus..
karna saya liat yg lain hasilnya kameranya lumyan bagus di bandingkan dengan hasil kamera saya,dan kenapa utk hasil video bisa lebih bagus dengan foto'a..

Biar hasil bagus,pas motret harus di perhatikan pencahayaan dll gan,termasuk usahakan tak ada getaran pas motret. Kualitas video punya ane juga lebih bagus daripada foto,mungkin karena modus video tetap berfungsi dengan baik ketika mengambil dengan bergerak. Thanks.

saya bru beli klo dicharger pake pc pertama kedip warna biru terus merah ngak kedip...kalo didiemin mala panas..gmana solusinya yah?

Mas mau tanya dong aku baru beli camera mini dv..pas lagi di cas di pc pertama kedip warna biru terus warna merah ngak berhenti n klo dibiarin aja mala panas...tolong pencerahanya dooong....

Coba di nyalakan berfungsi normal nggak?
Mungkin daya laptop terlalu besar. coba di charge menggunakan charger HP china (yang daya rendah).

Kalo ngecas emang bikin panas ya mas?

Iya..memang agak panas ketika di charge..Thx

Kalo pas lagi ngecas sebaiknya microSD nya dikeluarkan. Selain memberi rongga biar panasnya ga terlalu terperangkap, kita juga menghindari kerusakan microSD kalo komponennya terkena panas berlebih.

Baru beli trus baca testi , trouble ama komen dari atas.. Tetep ni kamera msh blm bs nyala..

tolong dong, punyaku baru, di nyalain bukan warna merah, tp biru trus nyambung warna ungu+berkedip dan akhirnya mati lampunya, gmna itu gan... tolong penjelasannya

aneh pnya saya sudah pernah dipake..tapi kemarin saat mau dinyalain ga bisa, udah ditahan tombol on/off nya ttp hanya biru redup, saat di cas jga tidak ada respon,hanya biru redup
biasanya kan kalo di tahan on/off lampu biru redup akan terang dan stand by begitu jga saat di cas, biru redup jadi terang
kalo mmg masalahnya kameranya itu error dan mengira dia masih hidup berarti harus ditunggu sampe batrenya habis dong?
di kamera apakah ada tombol reset?

kalo punyaku lampunya di ketika di CAS BIRU terus dan gak mau nyala

Gan mu tanya donk ko hasil review nya kadang2 si filmnya suka cepat sendiri yah normal sebentar cepat lagi fllmya kenapa yah ..:(

pak,,, udah sya cas full sampe ga berkedip lagi ( baru beli nih ) tapi kok di nyalain tken tombol ON selama 3 detik kok lampu ga nyala2 ya ?

Saya mau tanya, kenapa ukuran foto di mini DV saya puluhan kilo bytes gitu ? Itu udah langsung 5 Mega Pixel atau emang harus diatur lagi ? Thanks :)

saya mau tanya.
saya kan baru beli camera dv mini.
waktu saya pencet tombol ON tuh nyala lampunya warna biru merah . eh habis itu mati lagi gimana itu yah ?
mohon dibantu .

dikasih micro sd 8gb ngerekam cuma bisa sampe 10menit, padahal sudah sambil di charge. memori baru ke isi 200mb tapi kok setelah 10menit tuh kamera bengong ya?

beli dimana nih ?? aku mau beli

beli dimana nih ?? aku mau beli

Kenapa ya pada waktu dicas kamera punyaku warna lampunya biru??

Gan kok punya sy ndk bisa d cas sambil ngerekam?
Ap emnk ga bisa ya?

Kamera ini memang kurang berkualitas gan..punya saya cuma bertahan beberapa bulan,setelah itu gak bisa dipakai

ane baru pakai 1 bulan, batrai udeh kembung, pas liat casingnya kok ngangkat, pas ane buka bautnya eh batre kembung, bingung cara ganti batre nya

Gimana nih!! Udah di cas sampai lampu indikatornya merah gak berkedip lgi.. Dinyalain nyala lampu biru trus merah lalu biru lagi trus merah begitu seterusnya sampai mati.. Gimana nih solusinya??

Klau punya saya, hasil videonya macet macetan trus itu gmna ya jika hasil videonya biar gk macet macetan ? Apa memory nya kurang besar ? Soalnya saya pakai memory 4 GB

Minta infonya gan, yg tau... tolong comment yg tau

This comment has been removed by the author. - Hapus

Misi,, mau tanya ni saya baru beli camera mini dv trus pas dicoba foto kok hasilnya jadi dua warna gitu ya warna normal sama pink, tolong dibantu ya

Gan saya coba rekam tapi kok lampu merah tdk berkedip malah sekali kedip trus mati gmana tuh

Gan saya coba rekam tapi kok lampu merah tdk berkedip malah sekali kedip trus mati gmana tuh

mohon bantuannya gan
saya baru beli kamera mini DV Q5 12mp
permasalahnnya gk bisa lama kalau record video gan.
paling 1 menit
knpa ya gan...
padahal batrei dah saya chas full

mohon bantuannya gan
saya baru beli kamera mini DV Q5 12mp
permasalahnnya gk bisa lama kalau record video gan.
paling 1 menit
knpa ya gan...
padahal batrei dah saya chas full

Back To Top