Kucari,Kutemukan,Dan...Kubagikan

Setting MiNi DV Kamera 5 Magapixels untuk Webcam

              Haloo semua pengunjung Gubug Sederhana yang budiman . . . .  
Dari pembaca semuanya, mungkin ada yang belum tahu kalau MiNi DV Camera 5 Megapixels juga bisa digunakan sebagai WebCam / Camera Web untuk chatting YM, Facebook dan sebagainya. Awalnya saya baca manual book bawaan MiNi DV Camera 5 Megapixels tentang penggunaannya sebagai WebCam namun berkali-kali saya coba menemui kegagalan. Saya tanya ke mbah di Google jawabannya gak begitu nyambung. Hampir putus asa sic...namun berkat bantuan teman, akhirnya berhasil juga menggunakan MiNi DV Kamera 5 Megapixels untuk Webcam'an. Nah, berhubung saya sudah berhasil menggunakan MiNi DV Kamera 5 Magapixels sebagai webcam, kali ini akan saya bagi triksnya .          


Udah langsung saja, untuk menggunakan MiNi DV Kamera 5 Magapixels sebagai WebCam, perlu terinstall Aplikasi tambahan pada Komputer / PC / Laptop. Aplikasi yang saya pakai adalah SIMPLE CAMERA.
Langkah-langkahnya :

  1. Download dulu aplikasinya disini
  2. Install Aplikasi tersebut
  3. Tancapkan MiNi DV Kamera 5 megapixels
  4. Pastikan MiNi DV Kamera 5 megapixels sudah terinstall dengan baik dan dalam mode On. (Baca di sini untuk cara install MiNi DV Kamera 5 Megapixels.) 
  5. Jalankan aplikasi simple camera dan pilih GENERAL-UVC
 

      6. Kamera siap digunakan.

          Nah itu tadi triks saya menggunakan MiNi DV Kamera 5 Magapixels untuk WebCam. Silahkan dicoba. Ada kendala ??? Silahkan tulis pada kolom komentar, siapa tau saya bisa membantu. Terima kasih, semoga bermanfaat.


Baca juga Review | MiNi  DV Kamera 5 Megapixels


38 Komentar untuk "Setting MiNi DV Kamera 5 Magapixels untuk Webcam"

mau tanya donk
mini dv saya klo jadi webcam kok patah2 ya?
parah bgt lag nya.

Kemungkinan besar karena Bandwidth anda lemah gan,,
alias lemot. Coba cek kecepatan akses,bisa di www.speedtest.net . . . .Thx

bang kalo make Windows XP seting generalnya gmn ?

Maaf,untuk XP belum coba gan..nanti saya coba dulu...Makasih kunjungannya..

gan ane mau tanya kamera ini kapasitas memory nya maks pake yg brp GB ya gan?
trus kok kayanya kalo mau memfoto layar untuk penglihatannya memang kurang bagus dari sananya atau harus di setting dulu ya gan?

Kapasitas maksimal samapai 16 GB gan,layar memang agak buram..tapi saya coba bersihkan pake pembersih lensa,jadi mendingan,agak jelas...apa sudah anda coba bersihkan layarnya??
Thanks..

gan untuk windowsxp belum bisa ya?

Ane coba beberapa kali di Laptop teman yang pake Windows XP masih gagal gan...mau saya coba lg lum sempat,Laptop ane dah gak pake Win XP...ntar kalo ada ksempatan ane coba2 lg..Thx

mana nih bro settingan bwt WINDOWS XP ?

Untuk Win XP gak ketemu juga gan..solusinya ente upgrade ke Win7 aj...hehehehe
Lagian kabarnya,2014 ntar Microsoft gak keluari support software Win Xp..thx

gimana ya biar ada sound-nya? soalnya aku coba pakai program itu gaada suaranya.. apa harus setting dari kameranya atau komputer? makasih

dari PC gan...pilih pakai suara,ane awalnya juga gak ada suara,trus taj otak atik kmuncul juga suaranya.Thx

Gak ada suaranya saat merekam...
Kyk mana nie biar bisa rekam terus ada suaranya..
Trick nya yg dethail iya..

thx gan, bermanfaat sekali.

oh iya gan,gmn cara buat suaranya?
langkah-langkahnya gmn?

Aplikasi yang saya pakai ini memang terkadang error pada suara,kadang ada kadang tidak.Solusinya masih ane cari juga gan..Mohon share yang udah nemuin ya...thx

mohon bantuan dong.. kenapa mini dv saya tidak dapat menangkap suara saat merekam audio maupun video???

mohon bantuan dong.. kenapa mini dv saya tidak dapat menangkap suara saat merekam audio maupun video??? - See more at: http://santrimbelink.blogspot.com/2013/04/webcam-menggunakan-mini-dv-kamera-5.html?showComment=1379635070818#c8797570299591619906

Saat digunakan sebagi Webcam bukan? Kesalahan pilih mode,atau kerusakan pada microphone-nya.Thx

gan biasanya brp jam untuk batre penuh ketika di charger

mas cara ngilangin tanggal dan waktunya bagaimana?

Silahkan baca artikel yang bejudul "Cara Setting Tanggal dan Waktu | MiNi DV Kamera 5 Megapixels" di Blog ini juga mas..! DI Kolom Komentar ada diskusi mengenai itu..Semoga berhasil..Thanks.. -
See more at: http://santrimbelink.blogspot.com/2013/04/cara-setting-tanggal-dan-waktu-mini-dv.html#sthash.nyRc5TdY.dpuf

saya sudah download n sudah instal camera recorder nya tp hanya bisa buka video camera sendiri, sama seperti saya buka langsung camera video dr mini DV, saat saya buka webcam dr YM tdk terhubung camera nya..
bagaimna langkah selanjutnya

Sudah diganti ke General UVC kah settingan Camera nya ?? Coba pastikan settingan sudah tepat...! Thx

di tampilan camera recorder saya tidak muncul General UVC, yang ada cuma 1 pilihan USB Video Device, apa ada yang salah dengan instal camera saya?...
mohon bantuan nya

Mungkin sudah ada installan aplikasi recorder yang lain gan... jadi crash,tau bisa juga installasi ada yang tidak sempurna,,Thx

Itu untuk windows apa yaa? Windows 7 bisa ga?

Itu untuk windows apa yaa? Windows 7 bisa ga?

Ini untuk Win 7.
Untuk OS lain belum nemu juga saya. Thx

Gan belinya dimna, klo di bekasi ada ga

Kalo ane sih langsung tancep kompi terus buka explore pencet tombol on pada kamera langsung bisa gan

Kamera.a ko ga bening ya,ada warna2.a gitu gimana cara.a biar bening hasil foto.a/?

Sekian dari saya terima kasih dan mohon bantuan.a

Agar hasil maksimal,pastikan pencahayaan maksimal juga gan...hanya bagus untuk ambil obyek yang diam. Untuk obyek bergerak memang kurang bagus. Thx

Gan biar cameranya 5mp katanya nambah software ya gan. Ada yang punya link tidak? Terima kasih

Dicharge kok warnanya biru yak.. Harusnya kan merah ini kenapa ya gan... Apakah bisa dideteksi kenapa ini... Dipencet tombol power cuma biru aja yg nyala, lampu biru mati saat tombol power dilepas... Tolong dong gan...

Kalau untuk android didukung g
Mini dv 5mp

mas, kalo tiba-tiba kamera mini dv 5mp-nya ga bisa ngerekam gimana sih itu? tapi kalo buat ngambil foto dan ngerekam suara bisa. tapi kalo ngerekam vidio ga bisa :( tolong aku dong. kamera kesayangan aku soalnya

Back To Top