Kucari,Kutemukan,Dan...Kubagikan

Makna Bulan Madu

Makna Bulan Madu

Pengantin baru,biasanya menghabiskan masa-masa romantis di awal-awal pernikahan dengan bersenang-senang,berwisata ke tempat-tempat romantis yang biasa disebut Bulan Madu. Bahkan untuk persiapan bulan madu biasanya ada yang sudah merencanakan jauh-jauh hari sebelum pernikahan. Ada juga yang memanfaatkan jasa travel untuk bulan madu mereka.
Namun,tahukah anda arti/maksud dari bulan madu .....??? Kenapa disebut bulan madu .....???
Dari beberapa orang yang saya temui dan mintai pendapat,kebanyakan merekan mengira disebut bulan madu karena awal-awal bulan pernikahan diibaratkan seperti rasa madu,manis, nikmat, banyak orang yang suka. Ada sesorang teman yang baru saja menikah, saya tanya kepadanya " Bagaimana bulan madunya ?" Dia menjawab " Gak ada bulan madu, adanya bulan januari dan seterusnya ." Nah, dari referensi di atas, apa makna bulan madu menurut anda ????
Kalau dilihat dari segi Etimologi (wuih,,kayak orang intelek aja bahasanya..ehehehe) bulan madu berasal dari dua kata yakni Bulan dan Madu. Bulan berarti ya bulan,,seperti januari,pebruari dst..dan Madu di sini bukan berarti madu yang dihasilkan lebah, yang manis dan banyak manfaat itu, tapi madu di sini berasal dari kata Padu yang artinya bersatu. Kemudian mendapat tambahan me-(padu).

Dalam bahasa arab, apabila di rasa kesulitan mengucapkan kata, boleh diubah dengan beberapa metode, semisal di-idghom-kan (dimasukkan) atau diganti dengan huruf lain. Mungkin ini juga yang terjadi daklam bahasa Indonesia kita,karena dirasa sulit mengucapkan kata me-padu,akhirnya di idghomkan menjadi madu. Jadi kesimpulannya, bulan madu adalah bulan-bulan atau masa-masa dimana pasangan pengantin baru memadu kasih untuk lebih saling mengenal pasangannya masing-masing. 
Bagaimana menurut anda???

Untuk menjadikan bulan madu anda lebih berkesan,ada beberapa Tips Membuat Bulan Madu Anda Lebih Berkesan diantaranya :

Memilih tempat yang romantis : Bulan madu adalah masa indah tuk pasangan, memilih suasana romntis seperti tempat penginapan,Villa di pegunungan ataupun menghadirkan suasana pantai bisa menambah keindahan bulan madu anda.

Memberi kejutan pada pasangan anda :
Cobalah mencoba memesan kamar yg akan dihuni dengan sentuhan nuansa alam yang lebih romantis. Bisa dengan menghadirkan keindahan bunga mawar dan foto-foto kenangan anda dan pasangan yg dipajang di beberapa bidang dinding, ataupun mengajak pasangan anda menghabiskan hari dgn suasana sunset jika anda memilih pantai sebagai tempat bulan madu.

Memilih paket travel bulan madu yg lengkap dan terpercaya :
Untuk anda yg tidak ingin repot mengurus bulan madu, menggunakan jasa biro perjalanan tuk paket bulan madu menjadi solusinya, namun yg harus anda perhatikan adalah kualitas dari biro perjalanan itu sendiri, seimbangkan antara harga dan kualitas dari paket bulan madu itu sendiri.
Bagaimana...Mau coba ???


0 Komentar untuk "Makna Bulan Madu"
Back To Top